get app
inews
Aa Read Next : Dipermalukan Bayern Munchen, Manchester United Tersingkir dari Liga Champions

Pelatih Belanda Ini Favorit Jadi Suksesor Ralf Rangnick di Manchester United

Selasa, 22 Maret 2022 | 13:24 WIB
header img
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag bakal menjadi pelatih Manchester United.(Foto:Reuters)

MANCHESTER, iNewsKutai.id - Manchester United bergerak cepat mencari pengganti Ralf Rangnick yang masa tugasnya selesai akhir musim ini. Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag menjadi sosok favorit sebagai nakhoda The Red Devils.

Rangnick memang bukan pelatih permanen di MU. Dia hanya berstatus pelatih interim setelah menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang gagal mengangkat performa Setan Merah.

Pria berusia 63 tahun itu juga tidak tertarik melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih. Ragnick selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai penasihat klub. Tidak heran, manajemen MU langsung bergerak cepat melakukan pendekatan kepada sejumlah pelatih.

The Sun melaporkan Selasa (22/3/2022), manajemen Setan Merah telah memetakan sejumlah target mereka. Ada dua kandidat terkuat yakni pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag dan nakhoda Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino. 

Hal tersebut berdasarkan pemeriksaan latar belakang yang lengkap pada setiap kandidat. Namun, dalam dokumen yang bocor itu, ten Hag ternyata lebih difavoritkan. 

Manajemen klub percaya pria asal Belanda itu bisa menjadi pelatih klub setidaknya untuk lima tahun ke depan. Dia diyakini bisa membawa Man United kembali disegani di kancah sepak bola Inggris dan Eropa. 

Latar belakangnya sebagai bekas pelatih tim muda Bayern Munchen turut menjadi pertimbangan. Dia juga punya koleksi dua trofi Liga Belanda, satu Piala Belanda, dan satu Piala Super Belanda (Trophy Johan Cruyff). 

Belum lagi, Ten Hag terbiasa bekerja sama dengan pemain-pemain muda baik di Bayern Munchen maupun Ajax. Hal itu sesuai dengan filosofi Man United yang rajin mengorbitkan bakat-bakat muda hasil didikan akademi.  

Akan tetapi, Man United tampaknya baru akan mengumumkan siapa pelatih barunya pada akhir musim. Dengan begitu, dia bisa segera bekerja ketika bursa transfer musim panas dibuka. Patut dinanti apakah ten Hag benar-benar menangani Man United, atau justru muncul kejutan. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut