get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Apel Terakhir, Isran Noor-Hadi Mulyadi Pamit ke ASN hingga Cleaning Service

Barbar di Jalan, Hadi Mulyadi Minta Polda Kaltim Latih Emak-Emak Berkendara yang Benar

Rabu, 30 Maret 2022 | 19:03 WIB
header img
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Perilaku berkendara emak-emak ternyata mendapat perhatian khusus dari Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi. Dia menilai, saat di jalan raya, mayoritas ibu-ibu tidak memahami aturan berlalu lintas.

Hadi mencontohkan, dalam berlalu lintas emak-emak kadang menyalakan lampu sein motor di sebelah kiri tetapi beloknya ke kanan. Demikian juga sebaliknya sehingga rawan memicu kecelakaan lalu lintas.

"Bapak-bapak juga pernah melihat itu di televisi, ada emak-emak melawan arus lalu lintas, dilarang tapi dia yang marah-marah, bahkan lebih galak dari yang melarang," cerita Hadi dalam Rapat Kerja Teknis Fungsi Lalu Lintas Polda Kaltim, Selasa (29/3/2022).

Untuk mengatasi hal tersebut, dia berharap agar Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim bisa melakukan sosialisai cara berkendara yang benar dan baik bagi emak-emak. Menurut dia, hal itu bisa dilakukan dengan memanfaatkan momentum misalnya Hari Kartini nanti maupun Hari Ibu.

“Bukan berarti mereka tidak baik. Emak-emak ini mungkin karena banyak pikiran di rumah, pikiran anak dan keluarga. Sehingga mengendarai itu dia pikir seperti dari ruang tamu ke dapur, sehingga tidak memperhatikan rambu-rambu dan sebagainya,” jelasnya.

“Saya titip program. Mudah-mudahan ini jadi yang pertama di Polda seluruh Indonesia. Sosialisasi berkendaraan yang efektif dan efisien bagi emak-emak,” pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut