get app
inews
Aa Read Next : Rafathar Minta Adik Lagi, Alasannya Bikin Meleleh

Biaya Sekolah Rafathar Bikin Rekening Gemetar, Seharga Mobil Keluarga

Minggu, 03 April 2022 | 11:11 WIB
header img
Rafathar Malik Ahmad. (Foto: Instagram/@fashion_nagitaslavina)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Memiliki orang tua yang kaya raya menjadikan Rafathar mendapatkan semua fasilitas terbaik termasuk untuk pendidikan. Anak sulung pasangan Raffi Ahmad-Nagita Slavina itu menjadi siswa sekolah internasional ACS Jakarta.

Untuk bisa mengenyam pendidikan di International Baccalaureate World School dan Cambridge Centre resmi ini biaya pun tidak main-main. Biaya sekolah untuk kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD) bisa seharga mobil keluarga.

Rafathar sendiri diketahui bersekolah di ACS dari potongan video yang sebelumnya diunggah akun Instagram @videoladygigi. Dalam video tersebut, Rafathar menggunakan sweater biru dan celana pendek warna senada.

Dia terlihat menunggu jemputan di depan sekolahnya. Terlihat sweater yang digunakan Rafathar bertuliskan almamater sekolahnya, ACS Jakarta  yang merupakan sekolah internasional. 

Sekolah ini terletak di Tol JORR di Kelurahan Setu, sekitar 15 kilometer arah tenggara dari Jakarta Pusat. Lembaga ini menyediakan pendidikan dari usia 3 - 18 tahun dengan standar internasional. 

Biaya sekolah ACS Jakarta untuk kelas 1 - 6 SD mencapai Rp190 juta. Sedangkan biaya materi pembelajaran sebesar Rp6,6 juta. Sementara untuk pendaftaran Rp4,5 juta dan tes masuk per mata pelajaran Rp500 ribu.

Otomatis, biaya sekolah Rafathar jika digabungkan bisa seharga bahkan lebih mahal dari mobil keluarga seperti Ertiga, Mobilio, atau Xenia. Bahkan biaya sekolah Rafathar jauh lebih mahal dari mobil LCGC yang berkisar pada harga Rp150 jutaan.

Namun, bagi cucu Rieta Amelia itu, biaya pendidikan tersebut tidak seberapa dengan kualitas pembelajaran yang diterimanya selama di ACS Jakarta.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut