get app
inews
Aa Read Next : Tuai Penolakan Warga, Tugu Tongkonan Rumah Adat Toraja di Kota Bontang Dibongkar

Tragis, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Dibuang hingga Dimakan Anjing di Halaman Indekos

Senin, 04 April 2022 | 16:08 WIB
header img
Ilustrasi penemuan jasad bayi di Tana Toraja. (Foto: Ilustrasi, iNews.id/Freepik)

TANA TORAJA, iNewsKutai.id - Warga Tana Toraja Sulawesi Selatan dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi yang diduga dibuang kedua orang tuanya. Tragisnya, saat ditemukan jasad bayi tersebut sudah tidak utuh lantaran sempat diperebutkan beberapa ekor anjing, Minggu (3/4/2022).

Jasad bayi malang yang diperkirakan masih berusia satu hari itu ditemukan di halaman sebuah rumah indekos di Lingkungan Saruran, Kelurahan Rantekalua, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja. 

Saksi mata Yosafat mengungkapkan, penemuan jasad bayi tersebut bermula ketika tiga ekor anjing memainkan sebuah benda yang awalnya dikira boneka. Lantaran curiga, dia kemudian mendekat dan menemukan jika anjing tersebut tengah memakan jasad bayi.

"Curiga kenapa boneka dimakan oleh anjing, makanya saya usir dan ternyata jasad bayi," jelasnya, Senin (4/4/2022). 

Saat ditemukan, kondisi jasad bayi tersebut sangat memilukan. Bagian kepala dan tangan sudah hilang karena diduga telah dimakan anjing. Yang tersisa hanya bagian perut hingga kaki. 

"Saya muntah-muntah lihat jasadnya karena hanya tersisa bagian perut dan kaki. Langsung saya teriak ada bayi dan tutupi pakai sarung," katanya.

Warga kemudian melaporkan penemuan jasad bayi tersebut ke Polres Tana Toraja. Polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara menemukan potongan jasad bayi tersebut terdiri dari bagian perut hingga kaki. 

Selain itu masih dilengkapi tali pusar dan berjenis kelamin laki-laki. Bayi diperkirakan masih berusia satu hari.Jasad bayi tanpa identitas tersebut telah dievakuasi dan dibawah ke RSUD Lakipadada. 

"Iya benar kejadian tersebut. Kami sementara melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi terkait kasus tersebut. Jasad Bayi sekarang ada di RSUD Lakipadada," ujar Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut