get app
inews
Aa Read Next : Dijerat Pemburu Liar, Tiga Harimau Sumatera Mati Mengenaskan di Aceh 

Hendak Cek Jebakan Rusa di Hutan, Petani Tewas Dimangsa Harimau Sumatera

Kamis, 07 April 2022 | 15:36 WIB
header img
Jasad Indra (30) yang diduga dimangsa harimau di Hutan Bagan Boneo, Riau dievakuasi warga. (Foto: Muhammad Yusuf)

BENGKALIS, iNewsKutai.id - Nasib nahas dialami Indra (30), warga Talang Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau. Pria berprofesi sebagai petani itu ditemukan tewas tanpa kepala di Hutan Bagan Boneo, Rabu (6/4/2022).

Diduga, Indra tewas setelah dimangsa harimau sumatera yang memang banyak berkeliaran di wilayah hutan tersebut. Hal ini diperkuat dengan kondisi jasad saat ditemukan yang penuh luka-luka.

Kepala Bidang TU Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau Hartono mengungkapkan, dugaan korban dimangsa harimau diperkuat dengan temuan kepala yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari lokasi jasad.

"Di lokasi kejadian juga ditemukan jejak harimau dan rusa yang terjerat jebakan," jelas Hartono di Riau, Kamis (7/4/2022).

Menurut dia, pihak BKSDA dan polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)

Dari keterangan keluarga, Pada Selasa (5/4/2022) pagi, korban sempat pamit kepada istrinya untuk membersihkan kebun dan melihat hasil jeratan hewan yang dipasangnya. 

"Seharian tidak pulang, besoknya pihak keluarga dan istrinya mencari korban dan ditemukan di tengah hutan tanpa kepala dan tubuh penuh luka," tuturnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut