get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Pecat Gibran, Sekjen Hasto: Sudah Tutup Buku!

Megawati Malu Rangkap Jabatan Ketua Dewan Pengarah BPIP dan BRIN: Saya Sudah Berumur

Kamis, 21 April 2022 | 08:03 WIB
header img
Megawati mengaku malu dengan jabatannya yang disandangnya. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Megawati Soekarnoputri ternyata malu dengan sejumlah jabatan yang disandangnya saat ini. Bahkan, dia mengaku sempat meminta Presiden Joko Widodo tidak memberinya jabatan baru karena sudah berumur.

Saat ini, Presiden ke-5 Indonesia itu menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). 

Awalnya, Ketua Umum PDI Perjuangan itu hanya menjaga Ketua Dewan Pengaran BPIP. Namun belakangan Jokowi menempatkannya di BRIN padahal dirinya sudah meminta agar tidak mendapatkan jabatan baru lagi. 

"Tapi Pak Jokowi bilang ibu nggak boleh berhenti. beliau bilang begitu. Yawes, jangan ditambah-tambahin noh. Sudah BPIP, oke lah ideologi Pancasila lah, iya lah, karena saya ngerti,” ungkapnya dalam acara Kick Off & Talkshow Pembentukan BRIDA, Setahun BRINteraksi secara daring, Rabu (20/4/2022).

Mengawati mengungkapkan, jabatan Ketua Dewan Pengarah BRIN diamanahkan karena dirinya kerap berbicara soal riset saat bersama Jokowi. 

“Ini kan (soal riset) ibu yang ngomong (kata Jokowi). Iya, tapi saya kan nggak mikir saya yang ditugasi. Tolong bantu saya dong (kata Jokowi)," kata Mega.

Selain soal jabatan di pemerintahan, Megawati juga mengaku malu menjadi ketua umum partai paling lama di Indonesia. Dirinya juga sudah berpikir kapan akan berhenti. 

“Saya saja (bicara) sama Pak Jokowi, saya ini sudah berumur pak, malu lah, jadi ketua umum partai paling lama. Ini aja saya lagi berpikir kapan aku suruh berhenti ya,” kata Mega

Sekadar diketahui, Mega menjabat ketua Umum PDI Perjuangan sejak didirikan pada 1999 lalu hingga saat ini. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut