get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 pada Playoff Olimpiade Paris 2024 Malam Ini

Awal Kurang Meyakinkan Timnas Indonesia, Garuda Muda Dilibas 0-3 Vietnam

Jum'at, 06 Mei 2022 | 21:57 WIB
header img
Winger timnas Indonesia U-23 Saddil Ramdani dalam laga melawan Vietnam. (foto: pssi)

HANOI, iNewsKutai.id - Awal kurang meyakinkan dicatatkan timnas Indonesia U-23 pada laga perdana penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda takluk dengan skor telak 0-3 dari tuan rumah Vietnam.

Kekalahan ini membuat perjalanan tim Merah Putih untuk mengamankan tiket semifinal cukup berat. Fachruddin Aryanto dkk wajib menyapu bersih tiga laga sisa melawan Filipina, Timor Leste, dan Myanmar.

Jika skenario sebaliknya terjadi, bukan tidak mungkin target timnas U-23 mengakhiri puasa medali emas SEA Games kandas di penyisihan grup. Pasalnya, Indonesia saat ini berada di peringkat empat di bawah Filipina di puncak klasemen sementara dan Vietnam di posisi kedua.

Sebelumnya Filipina juga mencatatkan penampilan impresif setelah menghancurkan Timor Leste dengan skor telak 4-0. Pada laga selanjutnya, skuad Garuda Muda akan melawan Timor Leste Selasa (10/5/2022).

Shin Tae-yong masih memiliki waktu tiga hari untuk membenahi kekurangan anak asuhnya terutama di sektor pertahanan yang menjadi biang kerok kekalahan telak atas Vietnam. Pelatih asal Korsel itu juga harus memaksimalkan sektor penyerangannya agar bisa mengonversi peluang menjadi gol.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut