get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Pantau Putusan MK dari Gorontalo

Nikahkan Adik dengan Ketua MK Anwar Usman, Jokowi Jadi Wali Nasab, Wapres Ma'ruf Amin Saksi Nikah

Kamis, 26 Mei 2022 | 06:02 WIB
header img
Presiden Jokowi akan menjadi wali nasab untuk penikahan adiknya Idayati dengan ketua MK Anwar Usman, hari ini. (Foto: Instagram)

SOLO, iNewsKutai.id - Presiden Joko Widodo akan menikahkan adiknya Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, Kamis (26/5/2022) di Gedung Graha Sabha Buana, Solo, Jawa Tengah.

Jokowi akan menjadi wali nasab yang menurut ketentuan hukum Islam adalah anggota keluarga laki-laki dari calon mempelai perempuan yang mempunyai hubungan darah dengan calon mempelai perempuan dari pihak ayah.

Untuk saksi kedua mempelai, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan mewakili pihak keluarga laki. Sementara Wakil Presiden Ma'ruf Amin didaulat menjadi saksi nikah dari pihak mempelai perempuan. Sebelumnya, saksi nikah dari keluarga Jokowi adalah Mensesneg Pratikno namun digantikan satu hari sebelum hari H.

Bapak Joko Widodo datang yang terakhir sebagai wali nasab dari pihak mempelai perempuan," jelas Penata acara, Dani Wigung, Rabu (25/5/2022).

Dia menjelaskan, rangkaian acara pernikahan tersebut akan dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan diawali Pasrah Tampi. Setelah Pasrah Tampi, Anwar Usman akan langsung diarahkan ke tempat akad nikah. Kemudian, Idayati akan menyusul calon pengantin pria.

"Penyerahan calon pengantin putra dari keluarga putra kepada keluarga putri, kemudian dari keluarga putri akan menerima calon pengantin putra untuk dinikahkan dengan calon pengantin putri," kata Dani.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut