get app
inews
Aa Read Next : Rekrutmen Anggota Polri, 197 Orang Mendaftar di Polres Berau

Pantau Pencarian Putra Ridwan Kamil di Sungai Aare Swiss, Mabes Polri Gandeng Interpol

Senin, 30 Mei 2022 | 12:32 WIB
header img
Ridwan Kamil dan Atalia Praratya mengikuti Pencarian Emmeril Kahn. (foto/kemlu.go.id/bern)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Mabes Polri turut serta memantau pencarian putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Swiss sejak, Kamis (26/5/2022) lalu. Polri telah mengirimkan Yellow Notice atau nota pencarian orang ke otoritas Swiss.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, Yellow Notice tersebut berisi permintaan agar kepolisian Swiss menginformasikan perkembangan pencarian Eril-sapaan Emmeril Khan Mumtadz. Dengan demikian, Polri bisa mengetahui situasi terkini terkait pencarian Eril di Kota Bern.

"Kita sudah kirim Yellow Notice untuk pencarian Eril. Prinsipnya Polri bekerja sama dengan Interpol, kepolisian Swiss dan KBRI setempat terus memantau secara aktif perkembangan di lapangan," ujar Dedi, Senin (30/5/2022).

Sementara itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern di Swiss menyatakan, pencarian pada hari keempat, Minggu (29/5/2022) difokuskan pada dua pintu air. Dua pintu air Sungai Aare itu merupakan yang terdekat dengan lokasi korban terakhir terlihat yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde.

"Pada Sabtu (28 Mei 2022), tim yang dipimpin oleh Polisi Maritim Bern melanjutkan pencarian warga negara Indonesia yang hilang, Emmeril Kahn Mumtadz, panggilan akrab Eril (23 tahun)," tulis KBRI Bern dikutip Senin (30/5/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, Eril hilang terseret arus sungai Aare di Bern, saat tengah berenang bersama adik dan seorang temannya. Sedianya, Eril berada di Swiss untuk melanjutkan pendidikan S2. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut