get app
inews
Aa Read Next : Karir Paul Pogba Tamat, Dihukum Larangan Bermain Sepak Bola hingga 2028 karena Doping

Sudah Beli Mahal-mahal, Manchester United Kembali Lepas Paul Pogba Gratis

Kamis, 02 Juni 2022 | 10:56 WIB
header img
Paul Pogba resmi meninggalkan Manchester United dengan status bebas transfer. (Foto: Reuters)

MANCHESTER, iNewsKutai.id - Paul Pogba untuk kedua kalinya berpisah dengan Manchester United. Pemain berpaspor Prancis tersebut dilepas secara gratis oleh The Red Devils lantaran kontraknya habis akhir musim ini.

Kepergian Pogba menjadi dejavu bagi MU. Penyebabnya, jebolan akademi klub itu sebelumnya juga hengkang dari Old Trafford dengan status bebas transfer. Pada musim 2012, berstatus pemain muda bersinar, Pogba memilih memperkuat Juventus karena tidak mendapat tempat di tim utama yang dilatih Sir Alex Ferguson.

Bersama tim asal Turin tersebut, Pogba menunjukkan sihirnya. Dia mempersembahkan total sembilan trofi di semua kompetisi, termasuk empat gelar Liga Italia secara beruntun selama 4 tahun di Turin. Tidak hanya itu, ia juga berhasil mencatatkan 34 gol dan 40 assist dalam 178 pertandingan.

Performa menjanjikan tersebut membuat MU kepincut dan ngotot memulangkannya ke Old Trafford pada musim 2016 lalu. Tidak tanggung-tanggung, manajemen harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menebusnya yakni 105 juta euro setara Rp1,7 triliun.

Enam tahun mengabdi, Pogba mempersembahkan gelar juara Liga Europa. Namun kebersamaan Pogba dan MU kembali berakhir. Dan lagi-lagi, pemain yang dibeli dengan mahal dilepas secara gratis.

Informasi kepergian Pogba disampaikan Man United melalui unggahan di akun resmi instagramnya. Lewat unggahan foto, The Red Devils menyampaikan terima kasihnya kepada Pogba. 

“Terima kasih atas semua upaya anda selama berseragam warna merah @PaulPogba,” tulis Man United dalam akun Instagram resminya, Rabu (1/6/2022).

Pogba pun menyampaikan pesan menyentuh untuk klub dan para fans. Salam perpisahan disampaikan oleh Pogba melalui akun Instagram pribadinya @paulpogba, Rabu (1/6/2022). 

Pemain berusia 29 tahun itu mengucapkan salam perpisahan dan berterima kasih kepada para penggemar, serta pihak klub yang sudah mendukungnya selama ini.

“Saya merasa terhormat telah bermain untuk klub ini. Banyak momen dan kenangan indah tetapi yang terpenting adalah dukungan tanpa syarat dari para penggemar. Terima kasih Manchester United,” kata Pogba dalam unggahan Instagramnya, dikutip pada Rabu (1/6/2022).

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut