get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Timnas Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023, Ini Hitungannya

Minggu, 12 Juni 2022 | 12:09 WIB
header img
Timnas Indonesia masih berpeluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023. (Foto: Ist).

Jika ingin lolos, timnas Indonesia wajib memaksimal laga pamungkas kontra Nepal. Tidak hanya wajib menang, mereka juga harus mendulang gol sebanyak-banyaknya untuk mengejar selisih gol dengan Malaysia dan Filipina sekaligus menjaga tim lain menyodok.

Malaysia akan menghadapi Bangladesh dan Filipina berhadapan dengan pemuncak klasemen Palestina pada laga terakhir, Selasa (14/6/2022).

Selain itu, peluang lolos Indonesia juga terbuka jika Yordania kalah saat melawan Kuwait pada laga pamungkas dan skuad Garuda menang atas Nepal dengan selisih gol lebih besar.

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong tetap puas dengan performa timnya meski kalah dari Yordania. Juru taktik berusia 52 tahun itu mengapresiasi Rachmat Irianto dan kolega yang sudah tampil spartan pada laga tersebut.

“Saya tidak bisa berkata-kata mengenai hasil akhir malam ini, saya berterima kasih kepada pemain saya, mereka bertarung sangat keras sampai akhir, sama halnya pemain Yordania,” kata Shin Tae-yong pada jumpa pers pascalaga, Minggu (12/6/2022).

Shin Tae-yong pun ingin para pemainnya menunjukkan tekad yang sama di laga pamungkas versus Nepal. Menurutnya, hanya pemain yang punya tekad dan kemauan untuk menang yang akan tampil di laga kontra Nepal. 

“Saya ucapkan selamat kepada Yordania, kami akan memiliki mentalitas yang kuat, saya percaya, saya pikir dua tim barusan sudah menunjukkan permainan yang bagus,” ujarnya. 

“Kami akan melihat seberapa siap para pemain di laga terakhir nanti, dan siapa yang memiliki tekad untuk memenangkan laga nanti,” pungkasnya. 

Laga Timnas Indonesia kontra Nepal akan dilangsungkan pada Rabu 15 Juni 2022. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut