get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Polresta Samarinda Gelar Operasi Patuh Mahakam 2022, Target Pelanggar Lalu Lintas

Senin, 13 Juni 2022 | 13:00 WIB
header img
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli memimpin apel pasukan Operasi Patuh Mahakam 2022. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id Polresta Samarinda menggelar Operasi Patuh Mahakam 2022 terhitung mulai Senin (13/6/2022) hingga 26 Juni mendatang. Operasi ini fokus pada penegakan kedisiplinan pengguna jalan.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli menyatakan, Operasi Patuh Mahakam 2022 ini diharapkan bisa mendorong tercapainya situasi lalu lintas yang aman tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran lalu lintas dan kemacetan.

Untuk itu, dia menekankan kepada seluruh personel untuk mengedepankan pendekatan preemtif dan preventif  pada pengguna jalan terutama yang melakukan pelanggaran lalu lintas. 

“Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan ketertiban, kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Untuk penindakannya dikedepankan pendekatan premtif dan preventif,” ucap Ary Fadli usai memimpin apel pasukan Operasi Patuh Mahakam 2022 halaman Mapolresta Samarinda, Senin (13/6/2022).

Apel tersebut diikuti itu perwakilan Forkopimda, unsur TNI, Dinas Perhubungan Satpol PP dan Jasa Raharja. Operasi yang berlangsung hingga 26 Juni ini akan melibatkan personel gabungan.

“Nantinya petugas akan mobile dan menyasar titik yang berpotensi terjadinya pelanggaran lalu lintas,” pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut