Sayuran Kaya Serat dan Vitamin Ini Ampuh Turunkan Gula Darah, Wajib Dikonsumsi Penderita Diabetes

Siska Permata Sari
Brokoli sangat baik dikonsumsi untuk mengontrol gula darah. (foto: healthline)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Penderita diabetes dituntut menjaga pola makan untuk menjaga kadar gula dalam darah. Makanan mengandung gula dan karbohidrat tinggi wajib dihindari agar tidak memperburuk kondisi kesehatan.

Sebaliknya, disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah yang mengandung kadar serat tinggi. Hal ini membantu untuk mengontrol gula dalam darah dan meningkatkan imun tubuh.

Sedikitnya ada empat jenis sayuran tinggi serat dan vitamin yang wajib dikonsumsi penderita diabetes maupun yang ingin terhindar dari penyakit gula tersebut. Sayuran ini sangat mudah ditemukan dan gampang diolah.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut empat sayuran penurun gula darah, Jumat (17/6/2022).

1. Kubis

Sayuran sejenis kol ini sama sekali tidak memiliki kandungan tepung. Sebaliknya, kubis mengandung serat tinggi dan rendah gula. Hal ini membuat kubis sangat baik untuk menjaga kadar gula dalam darah.

2. Brokoli

Sayuran untuk penurun gula darah yakni brokoli. Ini merupakan salah satu dari jenis sayuran non-tepung yang baik untuk penderita diabetes. Tidak hanya membuat kenyang, brokoli juga penuh dengan vitamin dan mineral penting yang membantu mengatur gula darah Anda.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network