4 Pulau Terpencil Cocok untuk Healing, Nomor 4 Dekat dari Jakarta

Novie Fauziah
4 Pulau terpencil cocok untuk healing. (Foto : ilustrasi/Instagram)

2. Pulau Sempu

Terletak di sebelah selatan Pulau Jawa, pulau ini masuk dalam wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pemandangan pulau ini sangat memanjakan mata. Saat ini Sempu merupakan kawasan cagar alam yang dilindungi oleh pemerintah.

 Pulau Sempu dapat ditempuh dari Malang melalui Pantai Sendang Biru, dan penyeberangan menggunakan perahu nelayan, serta mendapat perijinan.

3. Pulau Asu

Masih di Kepulauan Nias, Sumatera Utara, Pulau Asu ini yang dijuluki sebagai The Paradise on Earth. Dalam laman Direktori Pulau Pulau Kecil Indonesia (KKP) disebutkan bahwa Pulau Asu ini termasuk dalam kecamatan Pulau-Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan. 

Kelebihan pulau ini adalah keindahan pantai terutama menjelang sunset. 
Pulau ini juga memiliki laut dengan gradasi biru yang cantik. Pengunjung juga bisa menjelajahi bawah laut dengan snorkeling, melihat keindahan berbagai biota laut yang cantik dan alami.

4. Pulau Sebuku

Pulau Sebuku terletak tidak jauh dari Jakarta. Pulau ini berada di selat Sunda yang terletak di sebelah selatan perairan Kabupaten Lampung Timur. Pulau ini letaknya berada di sebelah utara dari Pulau Sebesi dan timur Pulau Serdang dan Pulau Legundi.

Ibu kota kecamatan ini berada di Desa Sungai Bali yang dapat ditempuh lebih kurang 45 menit perjalanan laut dengan speedboat dari ibu kota Kabupaten di Pulau Laut atau 25 menit perjalanan darat ditambah 20 menit perjalanan laut dari Teluk Gosong, yaitu tempat terdekat di Pulau Laut menuju Pulau Sebuku.

(Artikel ini telah tayang di celebrities.id dengan judul : 4 Pulau Terpencil di Indonesia, Cocok untuk Menyepi)

Editor : Abriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network