Waduh, Makanan Tercemar Pestisida Pengaruhi Kejantanan, Bikin Pria Jadi Melambai

Yohanes Demo
Bahan makanan tercemar pestisida bisa bikin pria melambai. (Foto: ilustrasi/Istimewa)

YOGYAKARTA, iNewsKutai.id - Dampak mengejutkan paparan pestisida pada bahan makanan kembali terungkap. Cemaran bahan kimia tersebut ternyata meningkatkan hormon feminim sehingga menurunkan kejantanan pria.

Pada jangka panjang, paparan pestisida ini membuat perilaku seorang pria menjadi melambai atau menyerupai perempuan.

Hal tersebut dipaparkan Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof Arif Satria disela launching program Patriot Pangan di UGM, Senin (14/11/2022). Dalam paparannya, dia menyebut, residu pestisida yang menempel pada makanan dapat meningkatkan hormon feminim.

"Dari hasil penelitian, ketika manusia mengkonsumsi makanan yang masih mengandung residu pestisida ini bisa meningkatkan hormon feminim," kata dia saat memberikan sambutan 

Menurut dia, dalam jangka waktu lama, hal ini akan berdampak buruk pada seorang pria. Peningkatan hormon feminim ini bisa mempengaruhi perilaku sehingga bersikap seperti perempuan. Cemaran pestisida ini yang diduga membuat banyak pria saat ini berperilaku cenderung menyerupai perempuan.

Prof Arif menjelaskan, kemunculan banyak aktor yang melambai bisa dijelaskan secara sains karena salah satu faktornya adalah mengkonsumsi residu pestisida pada bahan makanan.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network