Sambut Anies Baswedan, Rumah Mantan Gubernur Banten Diteror OTK Pakai Puluhan Ular Kobra

Isty Maulidya
Rumah mantan gubernur Banten Wahidin Halim diteror OTK dengan puluhan ekor ular. (foto: MPI/isty maulidya)

TANGERANG, iNewsKutai.id - Rumah mantan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menjadi sasaran teror, Rabu (25/1/2022). Orang tidak dikenal melemparkan puluhan ekor ular kobra ke halaman belakang kediamannya di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Teror ini terjadi jelang kedatangan Anies Baswedan yang akan dijamu mantan Gubernur Banten 2017-2022. Teror itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Ketika diperiksa, ada sekitar 20 ekor ular kobra berukuran kecil di dalam sebuah karung yang dilemparkan OTK.

Dari rekaman kemera keamanan, terlihat dua orang melemparkan karung tersebut lalu melarikan diri. Namun meski mendapat teror, WH memilih mengabaikan ancaman yang diduga terkait dengan rencana kedatangan Anies Baswedan.

Polisi sempat mengecek tempat kejadian perkara. Namun demikian, WH tidak membuat laporan polisi dan menanggapi teror itu dengan santai.

Dia mengatakan hal tersebut merupakan taktik politik orang tak bertanggungjawab. Teror itu menurutnya untuk menakuti orang lain di dalam permainan politik. 

"Itu politik tidak beradab, kejahatan politik dengan meneror untuk menakut-nakuti. Memang begitu politik, tapi saya tidak takut,” ujar WH kepada wartawan, Rabu (25/1/2023). 

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network