Ikuti Jejak PKS, Partai Nasdem Batal Calonkan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Riana Rizkia
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memastikan partainya tidak mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Okezone/Istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Harapan Anies Baswedan mendapat dukungan dari Partai Nasdem di Pilkada Jakarta 2024 kandas. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memastikan partainya tidak akan mendukung Anies.

Penegasan itu disampaikan Surya Paloh usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, Kamis (15/8/2024) sore.

"Iya jelas itu (Nasdem tidak dukung Anies di Pilkada DKI Jakarta)," tegas Surya Paloh.

Langkah Partai Nasdem ini seolah mengikuti jejak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah lebih dulu meninggalkan Anies Baswedan. Padahal, PKS sudah menggadang-gadang kadernya, Sohibul Iman sebagai cawagub namun akhirnya beralih ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Terkait penarikan dukungan Partai Nasdem, Surya Paloh mengaku sudah memberitahu Anies Baswedan jika Pilkada Jakarta 2024 bukanlah momentum yang baik untuk dirinya kembali mencalonkan diri

"Saya udah beritahu Pak Anies. 'Pak Anies anda baik, ini bukan momen anda untuk maju Pilkada Jakarta'. Kita cari momentum yang lebih tepat lagi," ujarnya.

Sebagai informasi, Surya Paloh menemui Prabowo Subianto di kediamannya. Adapun pertemuan secara tertutup itu digelar selama hampir dua jam sejak 16.20 WIB.

Pernyataan Surya Paloh ini seakan menjadi sinyalemen jika Anies Baswedan dipastikan gagal mencalonkan diri sebagai gubernur. Hal ini juga mengindikasikan jika pencalonannya dijegal setelah sebelumnya PKS juga memilih bergabung dengan KIM Plus.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network