get app
inews
Aa Read Next : Pramono Anung Dapat Restu Megawati Maju di Pilgub Jakarta, PDI Perjuangan Batal Usung Anies Baswedan

Maju di Pilgub Jakarta 2024, Anies Baswedan Tunggu Restu Megawati Soekarnoputri

Minggu, 25 Agustus 2024 | 20:05 WIB
header img
Anies Baswedan sisa menunggu restu ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Pilgub Jakarta 2024. (dok MPI)

JAKARTA, iNewsKutai.id – Anies Baswedan sisa menunggu restu ketua umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk pencalonannya Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Anies menyatakan, keputusan siapa yang akan diusung partai berlambang banteng tersebut ada di tangan Megawati.

"Saya mengikuti proses, kita tunggu saja teman-teman di PDI Perjuangan. Semuanya menunggu arahan dari Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati. Saya menunggu," kata Anies di Posko Pemenangan Partai Buruh di Jakarta, Minggu (25/8/2024).

Dia mengungkapkan, dirinya sedang mempelajari pesan-pesan yang disampaikan para senior PDI Perjuangan saat berkunjung ke kantor DPD PDI Perjuangan Jakarta. Menurutnya, memahami dan mendiskusikan pesan-pesan sangat penting sebelum melangkah lebih jauh.

"Saya belajar dulu, baca dulu, pelajari dulu, dan memastikan pesan-pesan tadi saya bisa pahami dengan baik dan didiskusikan dengan baik," ujarnya.

Terkait dinamika politik nasional dalam beberapa hari terakhir, Anies mengajak masyarakat untuk menunggu perkembangan lebih lanjut.

"Kita ini menjalani saja. Lihat saja proses seminggu ini, apa yang terjadi. Hari Senin, sudah ada deklarasi 12 partai, pintu tertutup. Hari Selasa, pintu terbuka, ada putusan MK. Rabu, ada Baleg DPR, pintu tertutup lagi. Kamis, ada penundaan, ada aksi, pintu terbuka lagi," ucap Anies.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengaku keyakinannya bahwa segala sesuatu diatur Tuhan dan yang terbaik akan terjadi sesuai dengan kehendak-Nya.

"Tuhan maha mengatur, dan apa yang diatur Tuhan Insyaallah yang terbaik. Di atas yang memegang kuasa, ada yang maha kuasa," pungkasnya.

Sebelumnya Anies telah bertemu jajaran DPP PDIP, Sabtu (24/8/2024). Dia membawa pulang beberapa buku soal PDIP untuk dipelajari. PDI Perjungan menjadi satu-satunya partai tersisa yang memenuhi syarat untuk mengajukan calon gubernur.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut