Tambang Batu Bara di Samarinda Longsor, Timbun Alat Berat beserta Operator

Hasyim Ilyas
Tambang batu bara di Kota Samarinda longsor dan menewaskan satu orang. (foto: ilustrasi/ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Tambang batu bara milik PT Energi Cahaya Insdustritama di Jalan Poros Bentuas-Sangasanga longsor Selasa (24/1/2023) sore. Akibatnya, dua alat berat beserta satu orang operator tertimbun material tambang.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, satu orang operator alat berat yang sedang beraktivitas saat kejadian, tewas tertimbun.

"Satu orang operator selamat, namun seorang lagi meninggal tertimbun tanah longsor," ujarnya, Kamis (26/1/2023). 

Menurutnya kejadian tersebut masih dalam penyelidikan polisi. Petugas di lapangan masih mengumpulkan sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. Saat ini, lokasi TKP longsor di kawasan tambang batu bara telah dipasangi garis polisi guna penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, detik-detik longsor terjadi terekam kamera dan viral di media sosial. Dalam rekaman, terlihat dua unit excavator beserta operatornya terseret hingga tertimbun tanah akibat longsor. 

Satu orang tewas, sedangkan seorang lagi selamat namun mengalami syok. Belum diketahui penyebab pasti kawasan tambang tersebut longsor.

(Artikel ini telah tayang di kaltim.inews.id dengan judul : Viral Longsor Timbun 2 Alat Berat di Lokasi Tambang Samarinda, 1 Orang Tewas)

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network