Sakit Hati Sering Dibully, Siswa SMP Ledakkan Sekolah Pakai Molotov

Donald Karouw/Abriandi
Siswa SMP di Temanggung meledakkan sekolah pakai molotov hingga hangus terbakar. (Foto: ilustrasi/ist)

TEMANGGUNG, iNewsKutai.id - Gedung SMP Negeri 2 Pringsurat, Temanggung Jawa Tengah, hangus dilalap Si Jago Merah pada Selasa (27/6/2023). Pelakunya ternyata adalah siswa berinisial R (13) yang sakit hati lantaran sering menjadi korban bully.

Aksi R membakar sekolah diketahui berkat rekaman CCTV. Berbekal video tersebut, polisi kemudian menangkap R yang akhirnya mengakui perbuatannya dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan, aksi pembakaran sekolah tersebut sudah direncanakan dengan baik oleh tersangka.

Sebelum membakar, tersangka membuat bom molotov dari botol bekas minuman bervitamin yang diisi cairan khusus dicampur dengan bahan tertentu sehingga menimbulkan api yang besar. Upaya tersangka ini cukup berhasil sehingga sejumlah ruangan di sekolah tersebut terbakar.

"Tersangka menggunakan bahan bakar minyak dan isi korek gas digabungkan menjadi satu kemudian diramu dan dicoba. Tersangka terlebih dulu mencoba di belakang rumahnya dan berhasil," kata Kapolres dikutip Kamis (29/6/2023).

Tersangka kemudian membuat tiga buah rangkaian yang sama. Satu diletupkan di sebelah kanan sekolah, kemudian ada yang dilempar. Paling fatal yang ditaruh di ruang prakarya karena ruang ini tidak tetutup dan di dalamnya terisi barang-barang dari kayu dan hingga hasil karya tersebut habis terbakar.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network