Tenggelam di Kolam Eks Tambang, Remaja Ditemukan Tewas di Kedalaman 5 Meter

Abriandi/Antara
Tim SAR Samarinda mengevakuasi remaja yang tenggelam di kolam eks tambang di Palaran, Kota Samarinda. (foto: ist/sar samarinda)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Kolam eks tambang di Kota Samarinda kembali menelan korban  jiwa. Seorang remaja, Krisna Andre Saputra (15) tenggelam di danau bekas tambang batu bara di Jalan Meranti RT 04, Kelurahan Handil Bakti Kecamatan Palaran, Sabtu (12/8/2023) pagi.

Korban tenggelam saat sedang berenang bersama teman-temannya di kolam yang berada di belakang Perumahan Griya 165 Palaran tersebut. Diduga, warga Jalan Pangeran Diponegoro Kelurahan Bukuan itu, belum mahir berenang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban tidak sadar tiba-tiba sudah berada di tengah danau. Korban yang panik kemudian berusaha ditolong oleh rekan-rekannya.

Nahas, tubuh korban justru menghilang ke dasar danau. Lantaran korban tidak kunjung muncul ke permukaan, rekan-rekannya kemudian melaporkan kejadian tersebut ke warga dan diteruskan ke kepolisian dan tim SAR.

Tim Rescue Unit Siaga SAR Kota Samarinda dan relawan kemudian terjun ke TKP melakukan pencarian. Koordinator Unit Siaga SAR Samarinda Riqi Effendi mengungkapkan, korban akhirnya ditemukan tim penyelam sekitar pukul 12.45 WITA.

Korban dievakuasi dari kedalaman sekitar 5 meter dalam keadaan meninggal dunia. 

"Korban atas nama Krisna Andrea Saputra ditemukan dalam keadaan meninggal di kedalaman sekitar 5 meter," jelas Riqi di Samarinda, Sabtu (12/8/2023).

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, korban sempat berteriak minta tolong sebelum kemudian menghilang. Kejadian berlangsung sangat cepat sehingga rekan-rekannya tidak sempat memberikan pertolongan.

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit dan kemudian diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

"Ini menjadi peringatan untuk berhati-hati ketika beraktivitas di sekitar kolam eks tambang karena sangat berbahaya," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network