Puan Maharani Beberkan Alasan PDIP Coret AHY dan Ridwan Kamil dari Cawapres Ganjar Pranowo

Muhammad Farhan/Abriandi
Peluang AHY dan Ridwan Kamil menjadi cawapres Ganjar Pranowo tertutup. (Foto: IG Partai Demokrat)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Peluang Ridwan Kamil (RK) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo tertutup.

PDI Perjuangan mencoret nama keduanya dari daftar bakal cawapres Ganjar. Pencoretan nama Ridwan Kamil dan AHY disampaikan langsung Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Puan menegaskan pencoretan nama Ridwan Kamil tidak lepas dari pilihan Partai Golkar merapat ke koalisi pendukung Prabowo Subianto. Sekadar diketahui, mantan gubernur Jawa Barat itu menduduki jabatan wakil ketua umum Partai Golkar.

"Pak RK juga, Golkar kan sudah dengan Pak Prabowo. RK kader Golkar. Lagi pula saya dengar Munas di Golkar tetap putuskan capres dan cawapresnya Mas Airlangga. Jadi tidak mungkin satu kader ada di sini dan ada gebong lain," jelas Puan di Ponpes Al-Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur, dikutip Selasa (19/9/2023). 

Hal serupa juga terjadi untuk posisi AHY yang tidak mungkin menjadi cawapres dari mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut. Alasannya, Partai Demokrat sudah bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju. 

"Tadinya juga muncul nama AHY, karena Demokrat sudah memutuskan menentukan ke Pak Prabowo ya tentu saja sepertinya tak mungkin," katanya.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network