Hilang saat Penelitian di Pulau Sempu, Mahasiswa IPB Ditemukan Tewas Mengapung di Laut

Avirista Midaada/Abriandi
Mahasiswa IPB Galang Edhi Swasono ditemukan tewas mengapung di tengah laut.(foto: ilustrasi/dok iNews.id)

MALANG, iNewsKutai.id - Galang Edhi Swasono, mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang hilang saat melakukan penelitian di Pulau Sempu Malang, Jawa Timur ditemukan tewas mengapung di laut

Korban ditemukan nelayan di Pulau Sempu tepatnya di Teluk Semut pada Jumat (29/12/2023) pagi. 

"Info dari nelayan sekitar pukul 07.30 WIB, ada jenazah di sekitar Teluk Semut yang diduga korban," jelas Kepala Kantor Basarnas Surabaya Muhammad Hariyadi saat dikonfirmasi Jumat (29/12/2023). 

Tim gabungan kemudian melakukan pengecekan ke lokasi dan tiba sekitar pukul 07.50 WIB. Tim kemudian mengindentifikasi jenazah laki-laki tersebut adalah Galang Edhi Swasono yang dilaporkan hilang.

"Korban berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia pada koordinat 8°26'42.7"S 112°40'51"E dan dibawa ke RSUD Saiful Anwar untuk visum," tuturnya. 

Sebelumnya Galang warga Gunung Langit RT 03, RW 04, Desa Gunung langit, Banjarnegara, Jawa Tengah, dilaporkan hilang pada Rabu (27/12/2023) malam sekitar pukul 23.00 WIB. 

Korban Galang Edhi Swasono meninggalkan rombongan mahasiswa IPB sekira pukul 09.00 WIB. Seharusnya korban kembali ke rombongan pukul 11.00 WIB namun tidak kunjung kembali hingga diputuskan melakukan pencarian. 

Artikel ini telah tayang di jatim.inews.id pada 29 Desember 2023

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network