Kelaparan Akibat Blokade Israel, Warga Gaza Konsumsi Pakan Ternak

Syarifuddin/Abriandi
Warga Palestina di Jalur Gaza terpaksa mengonsumsi pakan ternak karena kelaparan. (foto: ilustrasi/reuters)

GAZA, iNewsKutai.id - Kelaparan membayangi Gaza Utara di tengah gelombang serangan Israel. Warga terpaksa mengonsumsi pakan ternak agar tetap hidup.

Serangan Israel ke Jalur Gaza sudah berlangsung selama lebih dari 100 hari. Tidak hanya serangan militer, zionis juga memblokir bantuan kemanusiaan untuk warga Jalur Gaza.

Akibatnya, kelaparan kini menjadi ancaman baru di Gaza. Warga Palestina yang masih tinggal di wilayah tersebut berjuang mendapatkan makanan terutama tepung terigu.

Tak kehabisan akal, warga Gaza menggiling pakan ternak menjadi tepung terigu untuk membuat roti. Hal ini diabadikan juru kamera Anadolu yang memperlihatkan anak-anak di Kamp Pengungsi Jabalia di Gaza utara membersihkan pakan ternak untuk membuat tepung. 

Pakan ternak dijual di pasar Gaza bagian utara karena persediaan tepung terigu terbatas. Video yang viral di media sosial menunjukkan orang-orang di pabrik di Gaza utara menggiling pakan ternak.

Setelah menjadi tepung, mereka menjadikannya sebagai bahan baku untuk membuat roti. Kondisi ini sebelumnya sudah diwanti-wanti PBB yang memperingatkan 2,2 juta orang di Jalur Gaza, yang berada di bawah serangan intensif Israel, berisiko mengalami kelaparan.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network