Groudbreaking Tahap 6, Universitas Malaysia Bangun Kampus di IKN Nusantara

Iqbal Dwi Purnama
Universitas asal Malaysia dikabarkan akan membangun kampus di IKN Nusantara. (foto: ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Groundbreaking proyek di Ibu Kota Negara (IKN) tahap 6 akan dilakukan dalam waktu dekat. Universitas asal Malaysia dikabarkan menjadi salah satu proyek yang akan dilaunching.

Juru Bicara (Jubir) Otorita IKN Troy Pantouw mengatakan, rencananya groundbreaking tahap 6 akan kembali dilakukan untuk beberapa proyek utamanya di sektor pendidikan. Hanya saja, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi pasti dari Sekretariat Negara.

Alasannya, groundbreaking tahap 6 akan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo. "Masih belum ada kepastian jadwalnya (groundbreaking tahap 6) dari Protokol Istana karena menunggu presiden," jelas Troy kepada iNews.id, Kamis (2/5/2024).

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono sebelumnya mengungkapkan jika groundbreaking tahap 6 di IKN nantinya akan difokuskan untuk menggarap sektor pendidikan. 

Dia mengklaim, institusi pendidikan asal Malaysia bakal merealisasikan investasinya ke IKN pada groundbreaking tahap 6.

"Nantinya bertema pendidikan, jadi ada beberapa institusi yang masuk. Saya spill aja, misalnya Al Azhar, ada sekolah Bina Bangsa, ada Universitas dari Malaysia yang akan melakukan groundbreaking," ujarnya.

Kampus ternama asal Amerika Serikat, Stanford University, disebut Bambang juga akan masuk ke IKN untuk membangun pusat riset atau penelitian. Proyek ini rencananya akan dikerjasamakan dengan pengusaha lokal yaitu Bakrie Foundation.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network