Susul Marcus Gideon Pensiun, Kevin Sanjaya Mundur dari Pelatnas PBSI dan Gantung Raket

Bagas Abdiel Kharis Theo
Kevin Sanjaya memutuskan mundur dari Pelatnas PBSI dan gantung raket menyusul rekannya Marcus Fernaldi Gideon (Foto: ist/PBSI)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Kevin Sanjaya Sukamuljo mundur dari Pelatnas PBSI. Dia menyusul pasangannya di nomor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon yang sudah lebih dulu memilih gantung raket.

Kepastian mundurnya Kevin dari pelatnas disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Ricky Subagja dalam konferensi pers di Pelatnas PBSI, Cipayung, Kamis (16/5/2024) pagi WIB. 

Ricky menyampaikan, Kevin sudah mundur dari Pelatnas PBSI terhitung sejak 6 April 2024 lalu. Menurutnya, keputusan tersebut sudah dikomunikasikan dengan tim pelatih.

"Saya sampaikan semuanya ke Kevin mau terus atau bagaimana. Intinya Kevin menyampaikan pamit dari pelatnas. Jadi saya umumkan bahwa Kevin mundur dari pelatnas," ungkap Ricky.

Legenda bulu tangkis Indonesia itu menjelaskan Kevin tidak hanya mundur dari pelatnas PBSI namun juga gantung raket. 

Karena itu, PBSI akan menyiapkan acara khusus untuk perpisahan Kevin dan  mantan pasangannya Marcus Fernaldi Gideon. Perpisahan pasangan berjuluk The Minions itu akan digelar di Indonesia Open 2024.

"Prestasi Kevin dan Marcus luar biasa, menyumbang banyak gelar, sebagai nomor satu dunia cukup lama. Kami mengapresiasi pencapaian Minions di pelatnas. Tadi dibocorkan nanti secara resmi farewell di Indonesia Open. Kita akan membuat suatu acara untuk Minions," pungkasnya.

Sebelumnya, Marcus Gideon sudah lebih dulu mundur dari pelatnas PBSI. Marcus sudah menyatakan gantung raket pada Maret 2024 lalu. Hal ini tidak lepas dari cedera panjang yang dideritanya dan membuatnya vakum dari bulu tangkis.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network