Dipermalukan Madura United di Stadion Batakan, Asa Borneo FC Juara Liga 1 Sirna

Abriandi
Borneo FC dipermalukan Madura United pada leg kedua semifinal Championship Series di Stadion Batakan Balikpapan. (foto: ist/borneo fc)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Asa Borneo FC juara Liga 1 2023/2024 sirna usai dipermalukan Madura United pada leg kedua semifinal Championship Series di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu (19/5/2024) malam.

Alih-alih memetik kemenangan, Borneo FC yang unggul 2-1 di paruh pertama pertandingan kena comeback di babak kedua. Madura United memenangkan laga dengan skor 3-2.

Hasil ini membuat Madura United lolos ke babak final Championship Series menantang Persib Bandung yang sudah lebih dulu memastikan satu tempat di babak final usai mengalahkan Bali United.

Tiga gol Madura United disumbangkan Dalberto pada menit 19 dan Malik Risaldi pada menit 58 serta 67. Sementara gol Borneo FC dicetak Muhammad Alfharezzi Buffon dan Felipe Cadenazzi.

Borneo FC kalah dengan aggregat 4-2 setelah pada leg pertama di Stadion Gelora Pamekasan juga takluk dengan skor 0-1. Kekalahan ini memupus asa tim Pesut Etam mengangkat trofi juara Liga 1.

Padahal, tim asal Kota Samarinda itu sebelumnya sudah mengukuhkan diri sebagai juara babak reguler series Liga 1 2023/2024. Namun, format kompetisi yang berubah membuat Borneo FC gagal melanjutkan tren positifnya.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network