Pria di Berau Tewas dengan Lehet Tersayat ternyata Dibunuh Ibu dan Adik, Dianggap Beban Keluarga

Abriandi
Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo dalam rilis kasus pembunuhan anak dibunuh ibu dan adiknya di Teluk Bayur. (foto: ist/tangkapan layar)

BERAU, iNewsKutai.id - Pelaku pembunuhan Eko Januardi (29) warga Jalan Sungai Kuyang, Teluk Bayur, Berau akhirnya terungkap. Korban ternyata dibunuh oleh ibu dan adik kandungnya.

MN (53) dan SR (22) bersekongkol membunuh korban di dalam kamarnya. Eko digorok oleh MN saat tengah tidur lelap. Sementara SR menindih tubuh korban agar tidak melawan.

Kasus pembunuhan itu terungkap setelah polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi menemukan sejumlah kejanggalan.

Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo mengatakan, pembunuhan itu didalangi ibu kandung korban yakni MN. Dia mengajak anaknya yang juga adik korban SR untuk bersama-sama menghabisi Eko.

"Pelaku MN sudah berencana menghabisi korban lalu mengajak anaknya SR untuk membunuh Eko," jelas AKBP Steyven dalam konferensi pers, Rabu (22/5/2024).

Sebelum dibunuh, pelaku MN sengaja menunggu korban hingga tertidur. Setelah itu, dia membangunkan putranya SR untuk membantunya mengeksekusi korban.

Keduanya kemudian memasuki kamar Eko yang sedang tertidur pulas. SR kemudian menindih tubuh korban agar tidak melawan. Sementara MN tanpa ampun menusuk leher korban sebanyak dua kali.

Selang sekitar lima menit setelah tidak bergerak, keduanya kemudian melepas korban. Pelaku MN kemudian meminta SR membuang bajunya yang dipenuhi darah ke sungai untuk menghilangkan jejak.

Setelah itu, SR  kembali tidur. Sementara MN kemudian menyusun sandiwara dengan berpura-pura melapor ke ketua RT menemukan anaknya dalam kondisi bersimbah darah.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network