Cerita Pegi Otak Pembunuhan Vina Cirebon ke Ibunya: Bantah Terlibat, Ngaku Jadi Tumbal Orang Penting

Toiskandar
Kartini didampingi pengacaranya membeberkan pengakuan putranya Pegi Setiawan yang diduga menjadi otak pembunuhan Vina Cirebon. (foto: toiskandar/inews)

"Dalam surat DPO disebutkan Pegi bercirikan rambut ikal, usai 31 tahun, alamat di Sukawinangun. Sementara Pegi kan usianya 27 tahun, alamat juga di sini Kepongpongan," katanya. 

Selain itu, beberapa hari setelah pembunuhan Vina dan Eki, rumah keluarga Pegi digeledah polisi dan mengamankan dua sepeda motor. Namun, Pegi justru tidak ditangkap.

"Kenapa Pegi baru ditangkap sekarang setelah viral?,” tanya Sugianti.

Selain itu, dia mengklaim jika Pegi bukan anggota geng motor dan merupakan anak dari kalangan biasa yang mustahil berani melawan anak polisi dan anggota geng motor.

Karena itu, dia yakin jika Pegi bukan pelaku pembunuhan Vina seperti yang dituduhkan polisi.

"Saya sudah bicara dengan Pegi. Pada 2016, saat kejadian dia berada di Bandung. Waktu dia pulang dari Bandung pada Desember 2016, dia mengaku tidak melakukan itu,” ujarnya. 

Sebelumnya, tim gabungan Polda Jabar dan Bareskrim Polri telah menangkap Pegi Setiawan alias Pegi alias Perong alias Egi di Kota Bandung, Selasa (21/5/2024) malam. 

Pegi disebut selama ini melarikan diri setelah pembunuhan Vina dan berganti identitas untuk menghilangkan jejak. Dia menggantinya namanya menjadi Robi dan bekerja sebagai buruh bangunan di Bandung.

Dia juga berpindah-pindah tempat tinggal namun sesekali pulang ke kampung halamannya di Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon terutama saat hari raya.

"Tersangka PS diduga sebagai otak kasus pembunuhan disertai pemerkosaan yang terjadi delapan tahun silam," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network