Cerita Pegi Otak Pembunuhan Vina Cirebon ke Ibunya: Bantah Terlibat, Ngaku Jadi Tumbal Orang Penting

Toiskandar
Kartini didampingi pengacaranya membeberkan pengakuan putranya Pegi Setiawan yang diduga menjadi otak pembunuhan Vina Cirebon. (foto: toiskandar/inews)

CIREBON, iNewsKutai.id - Kartini, ibu kandung Pegi Setiawan alias Pegi alias Perong (27) yang ditangkap polisi dengan tuduhan menjadi otak pembunuhan Vina Cirebon membeberkan pengakuan anaknya terkait kasus tersebut.

Kartini menyebut anaknya membantah terlibat pembunuhan Vina dan Eki pada 17 Agustus 2016 tersebut. Pegi bahkan mengaku dijadikan tumbal oleh orang penting.

Pengakuan itu diklaim Kartini disampaikan Pegi saat menjenguknya di tahanan Polda Jabar.

"Dia bilang demi Allah demi Rasulullah ma, saya tidak melakukan (pembunuhan Vina). Pegi minta maaf sama mama dan bapak kalau sekiranya tidak ada umur. Pegi jadi tumbal orang penting. Pegi insyaallah mati sahid,” ujar Kartini menirukan ucapan Pegi, Kamis (23/5/2024).

Pegi Setiawan alias Pegi alias Perong, tersangka otak pembunuhan Vina Cirebon. (foto: ist)

Keyakinan Kartini putranya tidak terlibat dikuatkannya dengan pengakuan jika Pegi sedang berada di Bandung menjadi buruh bangunan saat pembunuhan terjadi.

"Saat kejadian 27 Agustus 2016, anak saya Pegi Setiawan di Bandung membantu ayahnya kerja sebagai buruh bangunan,” ungkap Kartini.

Asisten rumah tangga (ART) salah seorang notaris dan pengacara di Cirebon itu mengaku hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk putranya.

"Saya bilang ke Pegi, kamu yang sabar sedang dapat cobaan. Insyaallah nanti akan bebas karena tidak salah,” sambungnya.

Pengacara Pegi, Sugianti Iriani membeberkan sejumlah kejanggalan dalam penangkapan Pegi. Seperti data di surat DPO dengan fakta tidak sama. 

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network