Preview Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Pantang Imbang Apalagi Kalah

Abriandi
Pelatih Shin Tae-yong memastikan timnas Indonesia akan tampil habis-habisan saat melawan Filipina di SUGBK malam ini. (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Timnas Indonesia wajib menang atas Filipina untuk memastikan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hasil imbang apalagi kalah berpotensi mengubur mimpi tim Garuda melaju ke babak selanjutnya.

Timnas Indonesia akan menjamu Filipina pada matchday keenam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam ini.

Laga ini sangat krusial bagi timnas Indonesia dalam upaya melaju ke putaran ketiga. Penyebabnya, perolehan poin tim Garuda berpotensi disalip rivalnya Vietnam.

Indonesia saat ini duduk di peringkat 2 klasemen sementara di bawah Irak dengan 7 poin. Sayangnya, perolehan poin tersebut hanya selisih satu angka dengan Vietnam di posisi ketiga.

Vietnam akan menantang Irak di Stadion Basra dalam upaya menelikung Indonesia menuju putaran ketiga. Vietnam wajib memenangkan laga tersebut untuk lolos sambil berharap Indonesia kalah dari Filipina.

Sementara, tim Garuda akan bermain terlebih dulu melawan Filipina. Jika Asnawi Mangkualam Bahar dkk berhasil memenangkan laga nanti malam, Indonesia dipastikan lolos ke putaran ketiga tanpa harus menunggu hasil pertandingan Irak vs Vietnam.

Berkaca pada pertemuan pertama, peluang Indonesia memenangkan laga terbuka lebar. Pada leg pertama 2023 lalu, tim Garuda berhasil menahan imbang The Azkals dengan skor 1-1 di Stadion Rizal Memoriam Manila.

Kini, giliran Indonesia yang akan menjadi tuan rumah dan mendapat dukungan penuh dari suporter. Hal ini akan meningkatkan mental dan semangat juang pemain untuk memastikan diri lolos ke putaran selanjutnya.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network