Mulai Berkantor di IKN, Ini Agenda Presiden Joko Widodo

Binti Mufarida
Presiden Joko Widodo mulai berkantor di IKN Nusantara, Senin (29/7/2024) hari ini. (foto: ilustrasi/kemen pupr)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai menempati Kantor Presiden di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Senin (29/7/2024) hari ini. 

Presiden akan berkantor di ibu kota baru selama tiga hari. Sejumlah agenda dijadwalkan dijalani presiden pada hari pertama berkantor di IKN. Mantan wali kota Solo itu dikabarkan akan menggelar rapat dengan menteri.

Namun, untuk rapat terbatas dengan semua menteri, Jokowi mengaku masih menunggu para menteri-menterinya yang melakukan dinas di luar negeri.

“Ya itu, menunggu menteri-menteri yang ada di luar,” ucap Jokowi kepada awak media  di IKN Nusantara, Minggu (28/7/2024). 

Presiden mengatakan, beberapa menteri saat ini masih berada di Paris untuk mendampingi Kontingen Indonesia di ajang Olimpiade 2024.

“Ratasnya nanti kalau semua menteri sudah ada di Tanah Air karena masih banyak yang ada di Paris,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi tiba di IKN dengan didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang juga Plt Kepala Otorita IKN, Wakil Menteri ATR/BPN sekaligus Plt. Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, Mantan Menteri Parekraf Wishnutama.

Jokowi meresmikan juga meresmikan Jembatan Pulau Balang yang menghubungkan IKN Nusantara dengan Balikpapan. Saat ke lokasi, Jokowi motoran bersama sejumlah influencer sambil mengecek Jalan Bebas Hambatan atau Tol yang merupakan akses ke IKN Seksi 3A-5A.

“Tadi mencoba jalan itu paling gampang kalau naik sepeda motor ada sedikit terasa. Tadi saya mengajak beliau-beliau ini tadi naik motor merasakan jalan Tol menuju IKN. Meskipun belum selesai tapi alhamdulillah tadi lancar dan mulus," kata Jokowi.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network