Demi Beli Handphone, Pria di Paser Nekat Bawa Kabur Kalung Emas dari Toko di Kandilo Plaza

Abriandi
Tersangka A nekat membawa kabur perhiasan emas dari toko di Kandilo Plaza, Tanah Grogot demi membeli handphone. (foto: ist)

TANA GROGOT, iNewsKutai.id – Satuan Reserse Kriminal (Satreksrim) Polres Paser meringkus seorang pria berinisial A (31) lantaran membawa kabur kalung emas dari sebuah toko di Kandilo Plaza, Tanah Grogot.

Pelaku A berpura-pura menjadi pembeli dan beralasan mencoba perhiasan untuk istrinya sebelum kabur menggunakan sepeda motor. Aksi nekat itu dilakukan A karena ingin membeli handphone.

Kapolres paser AKBP Yusep Dwi Prasetiya melalui Kasat Reskrim Iptu Helmi Septi Saputro menjelaskan, pencurian itu terjadi pada Rabu 31 Juli 2024 lalu di Toko Emas Citra Usaha sekitar pukul 13.14 WITA.

Saat itu, pelaku datang ke toko dan berpura-pura mencari kalung emas seberat 5 gram. Karena tidak tersedia, korban ZY (21) memperlihatkan kalung dengan berat kurang dari 5 gram.

Pelaku kemudian meminta izin mencoba dengan alasan untuk memperlihatkan kalung seharga Rp4,4 juta tersebut kepada istrinya yang berada tidak jauh dari toko. 

Setelah mendapat izin, pelaku langsung kabur dengan sepeda motor membawa kalung emas tersebut. 

"Modusnya pelaku berpura-pura menjadi pembeli dan meminta izin kepada penjaga toko untuk mencoba memakaikan ke istrinya. Tapi ternyata langsung kabur dengan sepeda motor," jelasnya Helmi dalam keterangannya dikutip Kamis (8/8/2024).

Unit Jatanras Polres Paser yang mendapat laporan kemudian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa kamera pengawas.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network