Sejarah! Presiden Joko Widodo Gelar Sidang Kabinet Perdana di Istana Garuda IKN Nusantara Hari Ini

Suparjo Ramalan
Presiden Joko Widodo dijadwalkan menggelar sidang kabinet di Istana Garuda, IKN Nusantara, Sepaku, hari ini. (foto: ist/pupr)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Presiden Joko Widodo dijadwalkan menggelar sidang kabinet di Istana Garuda, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Sepaku, Senin (12/8/2024), hari ini.

Ini menjadi sejarah karena untuk pertama kalinya Istana Garuda digunakan untuk kegiatan resmi kenegaraan. Sebelumnya, Istana Garuda hanya digunakan Presiden Jokowi untuk acara informasi seperti rapat dengan menteri dan kepala daerah di Kaltim.

Sejumlah menteri juga sudah hadir di IKN Nusantara. Mulai dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) hingga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang juga pelaksana tugas Kepala Otorita IKN Nusantara, Basuki Hadimuljono sudah lebih dulu hadir.

"Tiba di Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan setelah meeting dengan FIBA dan FIFA di Paris. alam ini saya langsung melanjutkan perjalanan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk menghadiri Sidang Kabinet perdana besok," ujar Erick Thohir.

Sementara itu, Sri Mulyani membagikan momen dirinya, Jokowi, serta Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan beberapa Menteri lainnya menyantap bakso di depan gedung Istana Garuda IKN.

"Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin bersama Presiden terpilih Prabowo dan Opung Luhut Pandjaitan dan Menko Airlangga Hartarto sedang menikmati bakso," tulis Sri Mulyani.

Bendahara negara ini juga berfoto dengan Menteri PUPR sekaligus Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Ketua Satgas Pembangunan Infrastruktur PUPR Danis Sumadilaga, dan Dirjen Cipta Karya PUPR Diana Kusumastuti.

"Berfoto dengan yang paling sibuk dan paling bertanggung jawab pembangunan IKN Pak Basuki Hadimuljono Ketua OIKN/Menteri PUPR - dan Ketua Satgas Pembangunan Infrastruktur PUPR Pak Danis Sumadilaga - Ibu Dirjen Cipta Karya PUPR Ibu Diana Kusumastuti," lanjut dia.

artikel ini telah tayang di sindonews.com

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network