Hasil ASEAN Club Championship, Borneo FC Bantai Lion City Tiga Gol Tanpa Balas di Batakan

Abriandi
Pemain Borneo FC merayakan kemenangan atas Lion City Sailors FC pada laga perdana ASEAN Club Championship 2024/2025 di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (22/8/2024) malam. (foto: ist/borneo fc)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Borneo FC mengawali turnamen ASEAN Club Championship 2024/2025 dengan hasil manis. Menjamu wakil Singapura Lion City Sailors FC di Stadion Batakan Balikpapan pada Kamis (22/8/2024) malam, tim Pesut Etam menang tiga gol tanpa balas.

Gol Borneo FC disumbangkan dua legiun asingnya masing-masing Leo Gaucho (3' dan 80') dan Berguinho (20'). Tim asal Kota Samarinda itu seharusnya menang dengan skor lebih besar. Sayangnya, dua gol Stefano Lilipaly dianulir karena dianggap offside.

Jalannya Pertandingan

Bermain di depan publiknya sendiri, Borneo FC langsung mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya, laga baru berjalan tiga menit, Gaucho sudah membawa timnya unggul.

Sepak pojok Stefano Lilipaly disambut Gaucho dengan sepakan kaki kanan yang tidak mampu dijangkau penjaga gawang Lion City Sailors. Skor 1-0 untuk Borneo FC.

Lion City kemudian merespons gol tersebut dengan meningkatkan intensitas serangan. Penyerang Song Ui-young kemudian berhasil membobol gawang Nadeo Argawinata.

Sayangnya, gol tersebut dianulir karena Song sudah berdiri dalam posisi offside. Nadeo kembali melakukan penyelamatan setelah mengagalkan peluang Lion City melalui skema sepak pojok.

Berguinho kemudian memperbesar keunggulan Borneo FC pada menit 20. Dia memanfaatkan kesalahan pemain belakang Lion City yang tidak sempurna menghalau sepakan Kei Hirose.

Keunggulan 2-0 untuk Borneo FC bertahan hingga paruh pertama pertandingan berakhir.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network