Kebakaran di Tenggarong Dinihari Tadi, Mahasiswa Unikarta Tewas Terjebak di Kamar Kos

Abriandi
Petugas Damkar mengevakusi jenazah korban kebakaran di Gunung Belah, Tenggarong, Kamis (5/9/2024) dinihari tadi. (foto: ist/samapta kukar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Kebakaran di Tenggarong, Kutai Kartanegara pada Kamis (5/9/2024) sekitar pukul 02.50 WITA dinihari tadi menelan korban jiwa. Seorang mahasiswa Universitas Kutai Kartanegera (Unikarta) tewas terjebak di kamar kos.

Korban, Dafi Nur Hidayat (18) tengah tertidur lelap saat Si Jago Merah mengamuk di Jalan Kita Jua, Gunung Belah, RT 73 Kelurahan Loa Ipuh, Tenggarong. Dia diduga tidak bisa menyelamatkan diri lantaran api sudah terlanjur membesar dan melalap rumah kos yang ditempatinya.

Setelah api berhasil dipadamkan, mahasiswa asal Kecamatan Muara Wis itu ditemukan sudah tewas dalam kondisi terbaring. Korban langsung dievakuasi menuju RSUD AM Parikesit Tenggarong untuk diautopsi.

Petugas pemadam kebakaran, relawan dan aparat kepolisian berjibaku memadamkan api. (foto: ist/samapta kukar)

Selain itu, dua orang petugas pemadan kebakaran mengalami luka-luka. Api sempat sulit dikendalikan tim pemadam kebakaran karena kawasan yang terbakar merupakan area permukiman padat penduduk.

Api cepat membesar lantaran mayoritas bangunan yang terbakar  terbuat dari kayu. Dinas Damkar Kukar yang menerjunkan 7 armada dibantu relawan berjibaku melawan api.

Setelah berjuang beberapa jam, api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.15 WITA. Data sementara, 10 unit rumah rata dengan tanah dalam kebakaran tersebut.

Namun, belum diketahui pasti jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut. Informasi yang dihimpun, api bersumber dari salah satu rumah kosong milik H Celung lalu menyebar ke bangunan lainnya.

Dugaan sementara, api dipicu korsleting listrik. Untuk penyebab pasti kebakaran, Polres Kukar sudah menerjunkan tim forensik ke lokasi kebakaran untuk melakukan penyelidikan.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network