Viral Begal Rampas Mobil di Berau, Pelaku Diringkus Kurang dari 12 Jam usai Beraksi

Abriandi
Pelaku begal mobil di depan Solo Mart Berau ditangkap beberapa jam usai beraksi. (foto: ist/tangkapan layar)

TANJUNG REDEB, iNewsKutai.id - Polisi berhasil mengungkap aksi pembegalan mobil di Jalan Raja Alam I Kelurahan Sambaliung tepatnya di depan Solo Mart pada Kamis (5/9/2024) malam.

Tersangka pria berusia 50 tahun berhasil diamankan polisi kurang dari 12 jam usai beraksi. Pelaku gagal membawa kabur mobil setelah mesin mati mendadak di Jalan Pemuda. Aksi pembegalan ini viral di media sosial.

Kanit Reskrim Polsek Sambaliung Aipda Irvan menjelaskan, pembegalan dialami MH (18) warga Jalan Kemakmuran yang saat itu sedang menunggu saudaranya RA (24) berbelanja. 

Mobil korban ditinggalkan pelaku begal di tengah jalan lantaran mogok dengan lampu hazard menyala. (foto: ist/tangkapan layar)

Saat kejadian, korban menunggu di mobil dengan kondisi mesin menyala. Hanya beberapa detik setelah RA keluar menuju swalayan Solo Mart, pelaku tiba-tiba masuk melalui pintu sebelah kiri dan langsung mengeluarkan senjata tajam.

Pelaku kemudian mengancam dan memaksanya menyerahkan mobil. Lantaran takut, korban kemudian turun dan pelaku langsung kabur membawa kendaraan korban. Aksi pelaku terbilang nekat lantaran dilakukan di tengah keramaian.

"Pelaku beraksi seorang diri. Sebelum mengambil kendaraan korban, tersangka melakukan pengancaman dengan menodongkan badik di leher korban,"jelas Aipda Irvan, Jumat (6/9/2024).

Apes, mobil yang dibawa kabur pelaku tiba-tiba mati mesin di Jalan Pemuda tepatnya di depan gerai makanan cepat saji. Diduga kuat, mobil korban menggunakan sistem keyless. Mobil mendadak mogok lantaran pelaku lupa mengambil kunci dari korban.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network