Gara-gara Baju, 10 Pesilat PSHT Keroyok Remaja di Bawah Umur hingga Tewas 

Avirista Midaada
Oknum pesilat anggota Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) mengeroyok siswa SMK di Kota Malang, Jawa Timur hingga tewas.. (foto:ilustrasi/ist)

MALANG, iNewsKutai.id - Oknum pesilat anggota Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) kembali berulah. Kali ini, seorang siswa SMK di Kota Malang, Jawa Timur berinisial ASA (17) tewas dikeroyok.

Ironisnya, remaja yang masih di bawah umur dikeroyok 10 pesilat PSHT hanya karena persoalan baju. Korban mengenakan kaos PSHT meski tidak berstatus anggota resmi.

"Koban mengaku anggota PSHT pada tidak pernah menjadi warga PSHT yang resmi namun menggunakan atribut logo perguruan silat," ungkap Wakapolres Malang Kompol Imam Mustolih di Polres Malang, Kepanjen, Malang, Jumat (13/9/2024) siang.

Dia menuturkan, korban dianiaya di dua lokasi berbeda oleh 10 pesilat PSHT yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sebelum dianiaya, para pelaku mengajak korban bertemu di suatu tempat kemudian dianiaya beramai-ramai.

"Korban sempat dirawat selama 6 hari di rumah sakit namun akhirnya dinyatakan meninggal dunia," katanya.

Kasatreskrim Polres Malang AKP Muchammad Nur menjelaskan, korban awalnya mengunggah foto memakai seragam PSHT di status WhatsApp. Unggahan status itu ditanggapi salah seorang pelaku dengan korban hingga menanyakan perihal foto unggahan status WA tersebut.

Korban kemudian diajak salah satu tersangka berinisial MAS yang merupakan temannya. Keduanya bertemu di rumah pelaku lalu ditanyakan maksud dan tujuan mengunggah status WA berpakaian PSHT.

"Korban disuruh membuat video klarifikasi karena bukan anggota. Tetapi setelah itu, korban dipukuli beberapa pelaku di TKP pertama tanggal 4 September 2024," kata Nur.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network