Debut Pahit Marc Klok Berseragam Timnas Indonesia, Dipermalukan Vietnam 0-3

Abriandi
Gelandang timnas Indonesia Marc Klok. (foto: pssi)

HANOI, iNewsKutai.id - Pil pahit harus ditelan Marc Anthony Klok pada debut perdananya berseragam tim nasional Indonesia. Pemain naturalisasi asal Belanda itu gagal membantu tim Garuda meraih kemenangan saat bersua Vietnam pada laga perdana Grup A cabang sepak bola SEA Games 2021.

Timnas Indonesia mencatatkan hasil kurang meyakinankan pada laga pembuka cabang sepak bola SEA Games. Skuad Garuda Muda takluk dengan skor 0-3 dari tuan rumah Vietnam, Jumat (6/5/2022). Hasil ini membuat tim Merah Putih wajib menyapu bersih tiga laga sisa melawan Filipina, Timor Leste, dan Myanmar.

Klok menjadi salah satu dari tiga pemain senior yang dibawa pelatih Shin Tae-yong ke Vietnam. Dua pemain lainnya yakni Fachruddin Aryanto dan Ricky Kambuaya. Dalam laga di Viet Tri Stadium, Phu Tho tersebut, Marc Klok tampil sebagai starter dan menjadi jenderal di lapangan tengah. 

Namun, dia gagal menunjukkan permainan terbaiknya untuk membawa skuad Garuda Muda meraih kemenangan. Padahal, sebelum laga, gelandang Persib Bandung itu sudah antusias menyambut debutnya membela tim Garuda.

Dia bahkan berharap bersama timnas Indonesia berujung manis.

"Target saya di turnamen ini juara. Melawan Vietnam harus menang. Vietnam harus tahu siapa kita. Pasti menang dan Klok cetak gol," katanya.

Sayangnya, Klok gagal mewujudkan ambisinya. Kendati demikian, dia masih memiliki tiga laga untuk membuktikan diri sekaligus mengantar timnas Indonesia melaju ke semifinal SEA Games.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network