Pendaftaran Calon Penerima Beasiswa Kalimantan Timur Diperpanjang hingga 31 Mei 2022

Abriandi
Pendaftaran calon penerima beasiswa Kalimantan Timur 2022 diperpanjang hingga 31 Mei 2022. (foto ilustrasi)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Pemprov memutuskan memperpanjang masa pendaftaran calon penerima Beasiswa Kalimantan Timur (BKT) hingga 31 Mei mendatang. Sedianya, pendaftaran BKT akan ditutup Sabtu (21/5/2022) besok.

Ketua Badan Pengelola BKT Iman Hidayat mengatakan, perpanjangan masa pendaftaran dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi siswa dan mahasiswa untuk melengkapi berkas yang belum lengkap. 

"Kami juga akan melakukan maintenance terkait kendala yang ada pada sistem kami. Jadi waktu  pendaftaran yang semula akan ditutup pada 21 Mei 2022, diperpanjang hingga 31 Mei 2022," jelas Iman Hidayat dalam keterangan tertulis, Jumat (20/5/2022).

Dia berharap, perpanjangan masa pendaftaran ini dimanfaatkan dengan baik oleh alon penerima untuk bisa mendapatkan beasiswa. 

Sekadar diketahui, pendaftaran BKT dibuka sejak Selasa (22/3/2022). Tidak tanggung-tanggung, beasiswa yang dikucurkan mencapai Rp156 miliar dan dialokasikan dalam APBD pokok 2022.

BP-BKT tidak menargetkan jumlah penerima dalam penyaluran beasiswa. Alasannya, tim verifikasi dan validasi masih akan menghitung penerima disesuaikan dengan besaran uang kuliah tunggal (UKT/SPP) masing-masing calon penerima beasiswa.

Calon penerima diminta lebih teliti dan jeli membaca petunjuk teknis (juknis) pendaftaran beasiswa Kaltim ini. Sebab banyak calon pendaftar gagal, akibat kurang cermat saat mengisi dan melengkapi form pendaftaran secara online Pendaftaran dan seluruh juknis bisa diakses melalui website BP-BKT yakni, www.kaltimprov.go.id.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network