get app
inews
Aa Read Next : Siap-siap! Pendaftaran Beasiswa Kaltim 2024 segera Dibuka, Catat Jadwalnya

Pemprov Kaltim Siapkan Beasiswa Rp156 Miliar, Pendaftaran Dibuka Hari Ini

Selasa, 22 Maret 2022 | 15:03 WIB
header img
Pemprov Kaltim membuka pendaftaran beasisiwa Kalimantan Timur, Selasa (22/3/2022). (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Kabar gembira bagi pelajar dan mahasiswa asal Kalimantan Timur. Pemprov kembali membuka pendaftaran Beasiswa Kalimantan Timur (BKT) 2022 mulai Selasa (22/3/2022) hari ini hingga 2 Mei mendatang. Tidak tanggung-tanggung, beasiswa yang dikucurkan mencapai Rp156 miliar.

Ketua Badan Pengelola Beasiswa Kalimantan Timur (BP-BKT) Iman Hidayat mengungkapkan, anggaran beasiswa sebesar Rp156,4 miliar dialokasikan dalam APBD pokok 2022.

"Anggaran beasiswa yang dibutuhkan seluruhnya sudah dialokasikan dalam APBD pokok 2022. Ini kebijakan Pak Gubernur agar di APBD disiapkan dengan jumlah yang besar," jelasnya, Selasa (22/3/2022).

Dia menjelaskan, tidak ada target jumlah penerima dalam penyaluran beasiswa. Alasannya, tim verifikasi dan validasi masih akan menghitung penerima disesuaikan dengan besaran uang kuliah tunggal (UKT/SPP) masing-masing calon penerima beasiswa.

Iman mengingatkan agar para pelajar dan mahasiswa lebih teliti dan jeli membaca petunjuk teknis (juknis) pendaftaran beasiswa Kaltim ini. Sebab banyak calon pendaftar gagal, akibat kurang cermat saat mengisi dan melengkapi form pendaftaran secara online

Pendaftaran dan seluruh juknis bisa diakses melalui website BP-BKT yakni, www.kaltimprov.go.id.

"Pahami dulu juknisnya. Jangan salah memilih kategori dan sesuaikan dengan kemampuan," pungkasnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kaltim Sofia Rahmi berharap, mahasiswa dan pelajar bisa memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa tersebut sebaik-baiknya. "Jangan disia-siakan. Kesempatan tidak datang dua kali. Karena itu, sekali ada kesempatan manfaatkan dengan baik," pesannya.

Sekadar diketahui, pada 2019 beasiswa Kaltim disalurkan sebanyakRp 168,5 miliar. Tahun 2020 sebesar Rp 165,2 miliar dan tahun 2021 sebanyak Rp 163,1 miliar. Jumlah alokasi beasiswa Kaltim tahun ini masih akan bertambah jika ada penambahan dalam APBD perubahan. Beasiswa disiapkan dalam bentuk beasiswa stimulan dan tuntas.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut