get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Pendaftaran Beasiswa Kaltim Tuntas 2024 Dibuka, Target 31.044 Penerima

Rabu, 06 Maret 2024 | 09:21 WIB
header img
Pendaftaran Beasiswa Kaltim Tuntas 2024 untuk siswa resmi dibuka. (Foto: ilustrasi/Pinterest)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Pendaftaran Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) 2024 untuk kategori siswa resmi dibuka sejak Selasa 5 Maret 2024. Sementara untuk mahasiswa akan dibuka mulai 20 Maret 2024.

Kepala Badan Pengelola BKT Iman Hidayat mengungkapkan, tahun ini pihaknya menerima pagu anggaran beasiswa sebesar Rp200 miliar. Dana tersebut dialokasikan untuk semua kategori mulai dari beasiswa kerja sama, beasiswa tuntas, beasiswa stimulan mahasiswa dan beasiswa stimulan siswa.

"Sesuai rencana kerja, Beasiswa Kaltim 2024 ditujukan bagi 31.044 siswa/mahasiswa penerima untuk semua kategori. Total anggaran yang disiapkan Rp200 miliar," jelas Iman Hidayat dalam keterangannya dikutip Rabu (6/3/2024). 

Dia menjelaskan, untuk menaikan akreditas perguruan tinggi yang ada di Kaltim, maka BKT membuka pendaftaran untuk kriteria penerima bagi pengajar perguruan tinggi sebagai target capaian penyelenggaraan BKT tahun ini.

“Target capaian penyelenggaraan BKT kali ini adalah membuka kriteria pendaftar bagi pengajar perguruan tinggi, kami juga memberikan prioritas untuk daerah 3T dan kriteria lain yang masih sama seperti tahun lalu,” ujar Iman.

Selain itu, Iman menjelaskan jika jadwal pendaftaran siswa dan mahasiswa berbeda untuk menghindari ketidakstabilan server hingga lonjakan pendaftar. Hal ini untuk memastikan calon pendaftar nyaman dalam mengisi data.

Dia pun mengingatkan calon pendaftar untuk memperhatikan juknis pendaftaran agar tidak salah dalam mengisi data yang bisa berakibat pada kegagalan menjadi penerima beasiswa.

"BKT ini merupakan tahun ke-6 sejak pertama diluncurkan di 2019 lalu. Ini merupakan program rutin tahunan Pemprov Kaltim yang diperuntukan bagi generasi muda jenjang sekolah hingga perguruan tinggi untuk mendapatkan kesejahteraan dalam mengenyam pendidikan,"pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut