get app
inews
Aa Read Next : Kaltim Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Quran MTQ Nasional XXX

Kesempatan Emas! Mahasiswa Kaltim Gratis Kuliah di ISBI hingga Lulus

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 11:25 WIB
header img
ISBI menggratiskan biaya kuliah untuk mahasiswa Kaltim hingga lulus. (foto: ilustrasi/ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Kesempatan emas bagi putra-putri Kaltim yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) menggratiskan biaya kuliah hingga lulus melalui program Beasiswa Tuntas.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Kaltim, Dasmiah menjelaskan, ISBI Kaltim menerima semua mahasiswa dari berbagai kalangan dan tanpa batasan usia, terutama bagi seniman.

Ada empat program studi dengan 3 fakultas yang bisa dipilih yakni Fakultas Seni Rupa. program studi tari; Fakultas Seni Media Rekam prodi S1 film dan televisi; serta Fakultas Seni Pertunjukkan Prodi S1 Tari dan S1 Etnomusikologi. 

"ISBI Kaltim kembali membuka pendaftaran dan kabar baiknya semua biaya pendidikan ditanggung Pemprov Kaltim alias gratis sampai lulus khusus untuk putra-putri Kaltim," ungkap Dasmiah dikutip dari laman Pemprov Kaltim Sabtu (24/8/2024).

Dasmiah menerangkan, ISBI Kaltim menyiapkan kuota penerimaan 125 mahasiswa untuk empat prodi tersebut. ISBI Kaltim menggandeng Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta dalam kegiatan perkuliahan. 

Kampus ISBI Kaltim saat ini di Gedung UPTD Museum Negeri Mulawarman milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim.

"Jangan lewatkan kesempatan baik ini. Tidak ada persyaratan khusus. Bisa mendaftar online melalui website atau juga langsung ke Biro Kesejahteraan Rakyat di Kantor Gubernur Kaltim, nanti akan kita arahkan pendaftarannya," ujarnya.

Pendaftaran mahasiswa baru ISBI akan dibuka hingga 30 Agustus 2024. Sementara perkuliahan dijadwalkan dimulai September mendatang. Pendaftaran online bisa mengakses https://pmb.isi.ac.id/pmb-psdku-rintisan-isbi-kalimantan-timurpmb-psdku-2024/

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut