get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Produk Unggulan UMKM Kaltim Bakal Dipajang di Tiga Bandara Utama Indonesia

Rabu, 15 Juni 2022 | 06:01 WIB
header img
Ilustrasi produk unggulan UMKM. (Foto:Dok iNews.id)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Pemprov Kaltim menjajaki peluang memajang produk unggulan Usaha Miko Kecil Menengah (UMKM) di tiga bandara utama yang menjadi pintu masuk wisatawan ke Indonesia.

Tiga pintu masuk tersebut yakni Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta, Bandara Kulonprogo Yogyakarta, dan Bandara Ngurah Rai Bali. Display akan ditempatkan di ruang VIP maupun area komersil bandara.

"Kita sedang menjajaki kemungkinan memajang display produk unggulan Kaltim di tiga bandara utama tersebut. Kami yakin ini akan memberi manfaat bagi kemajuan UMKM," jelas Kepala Disperindagkop dan UKM Kaltim M Yadi Robyan Noor di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Selasa (14/6/2022).

Dia menjelaskan, untuk saat ini, produk unggulan UMKM akan dipajang di seluruh bandara yang ada di Kaltim. Mulai dari Bandara APT Pranoto, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Bandara Kalimarau Berau dan Bandara PT Badak Bontang. Display produk UMKM Kaltim akan dilakukan di area VIP maupun area komersial.

Rencananya di setiap bandara nantinya akan dilengkapi televisi yang menginformasikan penjelasan tentang  produk UMKM yang dipajang. Selain itu juga akan disiapkan buku kecil tentang produk yang dipamerkan.

"Kami sedang menyiapkan rencana ini dan telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait. Syukur alhamdulillah kemajuannya sangat positif," pungkasnya. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut