get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Cari Udang di Sungai, Warga Sepaku Tewas Diterkam Buaya di Kawasan IKN Nusantara

Kamis, 16 Juni 2022 | 10:49 WIB
header img
Ilustrasi warga diterkam buaya di kawasan IKN Nusantara. (foto: ist)

PENAJAM, iNewsKutai.id - Nasib nahas dialami Kamaruddin, warga Binuang, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara. Pria berusia 37 tahun itu tewas diterkam buaya saat menyelam mencari udang di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Peristiwa nahas itu terjadi sata korban hendak memancing di muara Sungai Mentawir di Kelurahan Mentawir, Kecamatan Sepaku, Selasa (14/6/2022) pukul 11.00 WITA. Jenazah korban akhirnya ditemukan satu hari kemudian oleh tim pencari.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PPU Marjani mengungkapkan, jenazah korban ditemukan Rabu (15/6/2022) sekitar pukul 22.25 WITA. Tubuh Kamarunddin ditemukan tepat di samping seekor buaya.

"Keluarga korban yang ikut dalam pencarian mencium aroma bau busuk di sekitar hulu sungai wilayah bakau dan setelah didekati ternyata bersumber dari beberapa serpihan organ tubuh korban di dekat seekor buaya besar," jelasnya, Kamis (16/6/2022).

Sebelum kejadian nahas tersebut, korban diketahui menyelam mencari udang untuk umpan pancing dengan cara menyelam di area pantai wilayah muara Sungai Mentawir. Namun, saat menyelam korban tidak kembali permukaan. Sekitar 10 menit kemudian, tiba-tiba muncul buaya dengan tubuh korban berada di mulutnya.

"Korban tidak muncul-muncul lagi saat menyelam itu dan diduga menghilang diterkam buaya. Rekan-rekan korban berupaya melakukan pencarian tapi tidak ada hasil, tapi sekitaran 10 menit terihat tubuh korban ada bersama buaya itu, " bebernya.

Saat ini, jenazah korban usai dievakuasi selanjutnya dibawa ke rumah sakit kemudian dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut