get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari China, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Runner Up Piala Uber 2024

Indonesia Negara Paling Santai di Dunia, Ternyata Ini Alasannya

Senin, 20 Juni 2022 | 13:00 WIB
header img
Indonesia dinobatkan sebagai negara paling santai di dunia. (Foto:Ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Lasmiute menobatkan Indonesia sebagai negara paling santai di dunia. Hal ini berdasarkan hasil survei terkait kondisi masyarakatnya dalam menikmati hidup.

Namun jangan salah sangka dulu, santai yang dimaksud Lastminute adalah melimpahnya destinasi liburan yang cocok digunakan untuk melepas lelah atau bersantai. 

Meski demikian, survei ini menetapkan indikator yang tidak main-main. Mulai dari terpenuhinya hak-hak warga negara, cuaca, jumlah hari libur dalam satu tahun, hingga polusi suara.

Dari seluruh Indikator tersebut, ternyata Indonesia menempati peringkat pertama. Selain itu, ada empat negara lain yang juga masuk dalam lima besar negara paling santai. 

Berikut rangkumannya:

1. Indonesia 

Salah satu indikator utama yang menempatikan Indonesia sebaga negara paling santai adalah hari libur rata-rata mencapai 30 hari per tahunnya serta jatah cuti tahunan selama 12 hari. 

Sementara ruang terbuka publik untuk bersantai tercatat lebih dari 186 lokasi. Ruang terbuka hijau merupakan salah satu cara membuat masyarakat bersantai dan menjadi tempat melepas penat dari aktivitas sehari-hari. 

Indonesia juga memiliki garis pantai lebih dari 88 ribu kilometer, menjadikan wisata pantai atau laut di Indonesia sangat populer.  Masyarakat juga tidak perlu menempuh perjalanan jauh agar bisa menjangkau destinasi wisata pantai.  

Selain itu, Indonesia juga memiliki suhu rata-rata 25 derajat celcius sehingga sangat cocok untuk menikmati hangatnya sinar matahari. 

2. Australia 

Negeri Kanguru ini tercatat memiliki garis pantai sepanjang 40 ribu kilometer dan 187 ruang hijau yang tersebar di seluruh negeri. Tak hanya itu, para pekerja di Australia juga mendapatkan rata-rata 30 hari libur tahunan. 

Memiliki hari libur yang cukup panjang serta banyaknya destinasi wisata menjadikan Australia salah satu negara paling santai di dunia. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut