get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar Kian Mesra, Sinyal Berpasangan di Pemilihan Presiden 2024?

Senin, 20 Juni 2022 | 13:37 WIB
header img
Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kian mesra dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Muhaimin Iskandar usai silaturahmi politik di Kertanegara Nomor 4, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/6/2022) malam lalu. 

Pertemuan tersebut diklaim sebagai bentuk kerja sama kedua partai untuk kebangkitan Indonesia raya. Namun, belum diketahui bentuk konkret dari kerja sama yang dimaksud termasuk peluang berkoalisi pada pemilihan presiden 2024 mendatang.

Meski masih menjadi tanda tanya, pertemuan tersebut memunculkan dugaan jika Prabowo Subianto sedang menjajaki Muhaimin untuk berpasangan di Pilpres 2024. Koalisi kedua partai sudah cukup untuk mengusung pasagan capres-cawapres.

Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid mengaku masih menunggu kelanjutan dari pertemuan kedua petinggi partai tersebut. Dia mengklaim hanya tinggal tunggu waktu untuk meresmikan kesepakatan antara PKB dan Partai Gerindra. 

"Sebenarnya ini hanya nunggu janur melengkung. Kita resmikan siapa Presiden dan Wakil Presiden. Misalkan Mas Bowo (Prabowo) dengan Gus Muhaimin, jalan kita. Sambil kita mencari teman," kata Jazilul, Senin (20/6/2022). 

Menurutnya, PKB akan terus melakukan penjajakan dengan mitra partai politik lainnya agar bisa mencapai Presidential Threshold 20%. "PKB selalu mengajak siapa yang biasa, siapa yang bisa. Karena PKB tahu diri hanya bisa 10% suara," katanya. 

Untuk diketahui, Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar bertemu dalam jamuan makan malam dan berbincang di kediaman Prabowo di Kertanegara Nomor 4 Kebayoran Baru, Jaksel, Sabtu (18/6/2022) malam. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut