get app
inews
Aa
Read Next : Tersinggung Ditegur karena Malas, Buruh Perkebunan Sawit Serang Atasan dengan Badik

Viral Monyet Liar Bersenjata Pisau Tebar Teror, Warga Kota Ketar-ketir

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:08 WIB
header img
Monyet liar dengan senjata tajam meneror kota di Brasilia. (foto: cen)

BRASILIA, iNewsKutai.id - Viral rekaman seekor monyet meneror warga Kota Corrente, Negara bagian Piaui, Brasil. Salah satu di antaranya bahkan memegang senjata tajam berupa pisau.

Monyet-monyet tersebut menjadi beringas setelah mengklaim sebuah pusat perbelanjaan sebagai wilayahnya. Dalam rekaman yang beredar di sosial media, monyet yang tampak bertengger di balkon sebuah pusat perbelanjaan kota. 

Primata itu mengayunkan pedangnya seolah-olah mengancam orang yang lewat. Tidak sedikit yang merasa ngeri karena benda yang dipegang monyet tersebut adalah senjata tajam dan bisa melukai warga kota.

Dilansir dari Daily Star, Sabtu (25/6/2022), penduduk lokal yang merekam video tersebut, Alessandro Guerra mengatakan, monyet itu telah membuat kerusuhan di kota selama seminggu. "Sudah bikin kacau. Atapnya sudah rusak dan minggu ini muncul dengan pisau ini," katanya.

Meski demikian, sebagian warga kota menganggap monyet memegang pissau sebagai kejadian lucu. Meskipun bersenjata dan tampak mengancam, monyet itu tampaknya tidak ingin menyerang manusia. Dia bahkan membiarkan orang menyentuhnya.  

"Banyak warga khawatir dengan keberadaan monyet itu dan tidak bisa membiarkan pintu atau jendela terbuka. Yang lain menganggapnya lucu. Itu menjadi meme," katanya.  

Otoritas lokal Corrente mengatakan telah mengetahui kasus tersebut. Sayang mereka tidak memiliki sarana untuk menangkap hewan itu. Alessandro mengatakan Polisi Lingkungan juga telah dipanggil. 

Tetapi detasemen terdekat berjarak sekitar 400 mil. Penduduk setempat malah dialihkan ke Institut Lingkungan dan Sumber Daya Alam Terbarukan Brasil. Lembaga itu mengatakan akan menyelidiki kasus tersebut.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut