get app
inews
Aa Read Next : Ancam Warga Pakai Parang, Preman Komplek Ciut Diciduk Polisi

Plaza 21 Kurang Diminati Investor, Pemkot Samarinda Siapkan Dua Opsi Pengelolaan

Kamis, 30 Juni 2022 | 04:58 WIB
header img
Wali Kota Samarinda Andi Harun saat meninjau Plaza 21 beberapa waktu lalu. (foto: diskominfo)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Pemkot Samarinda menyiapkan sejumlah opsi untuk memaksimalkan aset Plaza 21 di Kompleks Citra Niaga. Bangunan empat lantai itu diproyeksikan jadi tempat relokasi pedagang kaki lima Stadion Segiri.

Wali Kota Samarinda Andi Harun mengatakan, opsi tersebut akan dipilih jika tidak ada pihak ketiga yang ingin mengelola gedung tersebut secara profesional. Untuk saat ini, kata dia, Pemkot akan menawarkan pengelolaanya kepada investor yang berminat.

Penawaran ini seiring dengan selesainya masa kontrak kerja sama dengan pengelola akhir tahun ini. Dia berharap, langkah ini bisa menarik minat investor untuk menanamkan modal. Saat ini, Pemkot telah melakukan pembenahan Plaza 21 dengan mengecat ulang dinding luar bangunan dan pembersihan di beberapa bagian.

"Jika tidak ada pihak ketiga yang berminat, gedung itu bisa digunakan sebagai solusi relokasi PKL GOR Segiri. Lebih representatif dan bisa ditata dengan baik," katanya saat memimpin rapat optimalisasi aset Pemkot, di Balai Kota Samarinda, Kamis (29/6/2022).

Selain relokasi PKL Segiri, Dinas Perdagangan juga telah mengusulkan agar gedung tersebut dimanfaatkan sebagai penampungan sementara pedagang Pasar Pagi. Apalagi, dalam waktu dekat bangunan pasar tersebut akan ditingkatkan menjadi pasar moderen.

“Intinya gedung Plaza 21 bisa saja nanti fungsinya kita manfaatkan untuk  memecahkan masalah sosial di kota Samarinda, sambil kita liat perkembangan kedepan dan proyeksi bisnisnya,” ungkapnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut