get app
inews
Aa Read Next : Penetapan Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran: Anies-Cak Imin Hadir, Ganjar Pranowo Absen

Prabowo Copot Andi Harun dari Jabatan Ketua Gerindra Kaltim, Digantikan Budisatrio Djiwandono

Selasa, 16 Juli 2024 | 06:56 WIB
header img
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjuk Budisatrio Djiwandono sebagai ketua DPD Gerindra Kaltim menggantikan Andi Harun. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mencopot Andi Harun sebagai ketua DPD Gerindra Kaltim. Andi Harun digantikan oleh Budisatrio Djiwandono.

Penunjukan Budisatrio itu tertuang dalam surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra  Nomor 07-0022/Kpts/DPP-GERINDRA/2024 yang diserahkan langsung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jakarta, Senin (15/7/2024).

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, perubahan struktur DPD Kaltim ini sebagai bentuk penyegaran organisasi dan Gerindra akan tetap solid menyongsong Pilkada serentak 2024.

"Budisatrio Djiwandono menggantikan Andi Harun sebagai ketua DPD Partai Gerindra Kaltim. Ini sebagai bentuk penyegaran organisasi dalam menyongsong Pilkada 2024," katanya dikutip dari akun Instagram pribadinya, @sufmi_dasco, Selasa (16/7/2024).

Sufmi mengatakan, di bawah kepemimpinan nakhoda baru, Gerindra Kaltim harus secepat mungkin memastikan bergerak masif untuk kemenangan panji-panji partai Gerindra di Kalimantan Timur.

Sebelumnya, sinyalemen Andi Harun pecah kongsi dengan Partai Gerindra sudah terlihat. Andi Harun yang notabene merupakan ketua DPD Kaltim memilih menggunakan jalur independen dalam pencalonannya sebagai wali kota Samarinda.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut